[Download] Flyer Pengendalian Bahaya Asbes di Lingkungan Rumah

Pengendalian Bahaya Asbes di Lingkungan Rumah
Penting untuk diketahui bahwa ketika produk yang mengandung material asbes dalam kondisi baik, biasanya tidak menimbulkan bahaya. Namun, asbes yang aus atau rusak menimbulkan risiko besar terhadap kesehatan dan keselamatan manusia karena serat dapat terlepas dan menjadi udara. Debu Asbes tidak bisa terlihat oleh kasat mata dan tidak memiliki bau sehingga sangat sulit untuk terdeteksi oleh manusia.

Jika terhisap oleh manusia, serat atau debu asbes akan mengendap di dalam paru-paru dan karena bentuk serat asbes yang tajam maka serat asbes tersebut tidak bisa di keluarkan oleh tubuh manusia. Gangguan kesehatan atau penyakit yang timbul ditentukan oleh dosis serat asbes yang secara akumulatif masuk ke dalam tubuh, mulai dari gejala ISPA (infeksi saluran pernafasan atas) sampai dengan penyakit kronis yang dapat menyebabkan kematian, seperti kanker paru-paru, asbestosis, Mesothelioma, kanker laring dan ovarium.

Flyer ini dibuat dan disebarluaskan sebagai  panduan untuk masyarakat yang setiap harinya berhadapan dengan produk berbahan baku asbes untuk mengurangi resiko paparan mineral beracun asbes.

Download : Flyer – Pengendalian Bahaya Asbes di lingkungan rumah

Share This:

Leave a Comment